Kamis, 10 November 2016

Umumnya, produk perawatan rambut rontok dimaksudkan untuk laki-laki



Umumnya, produk perawatan rambut rontok dimaksudkan untuk laki-laki. Hal ini karena kebotakan lebih sering terlihat pada populasi laki-laki. Namun, jual minyak kemiri wanita juga rentan terhadap penipisan rambut. Cari tahu penyebab paling umum kehilangan rambut pada wanita dan bagaimana membedakan satu dari yang lain.

Tanpa sadar, berlebihan styling rambut dapat menyebabkan rambut rontok. Panas styling, ekor kuda yang ketat, cornrows, kepang, rambut tenun, ekstensi rambut, dan menyikat kuat bisa merusak helai rambut dan folikel rambut. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang disebut alopecia traksi yang menyebabkan peningkatan rambut rontok karena terus menerus menarik atau trauma pada folikel rambut. perawatan rambut yang tepat dan menghindari trauma rambut dapat dengan mudah membalikkan kondisi.

Telogen effluvium adalah kerontokan rambut difus yang sering memiliki onset akut. Pada wanita, tiba-tiba kehilangan rambut atau rambut yang berlebihan jatuh bisa dialami selama kehamilan atau setelah melahirkan. Hal ini disebabkan perubahan hormonal pada kehamilan yang dapat mempengaruhi pertumbuhan normal rambut. Ketika tubuh mengalami situasi traumatis seperti melahirkan, operasi, atau stres yang ekstrim, rambut dalam fase pertumbuhan dapat menggeser sekaligus ke tahap shedding. Telogen effluvium dapat bertahan selama beberapa bulan setelah situasi stres. Bahkan tanpa pengobatan, pertumbuhan rambut pada akhirnya akan kembali normal.

Anemia defisiensi besi merupakan penyebab belum diketahui umum lain dari penipisan rambut. Wanita yang memiliki periode menstruasi yang berat sangat rentan untuk mengembangkan peningkatan rambut rontok karena kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi sangat umum pada wanita usia subur. Wanita sering melihat segenggam rambut akan sia-sia saat keramas. Hal ini dapat dengan mudah dikelola dengan memastikan diet memiliki cukup zat besi dengan mengonsumsi makanan seperti daging, telur, ikan, dan sayuran hijau gelap. Suplemen zat besi tidak boleh diambil tanpa konsultasi dokter.

Sama seperti di telogen effluvium, hormon yang berhubungan rambut rontok lain adalah sindrom ovarium polikistik atau PCOS. Masalah ovarium ini terjadi ketika ada ketidakseimbangan dalam hormon seks wanita. Wanita menghasilkan hormon seperti estrogen dan progesteron serta jumlah kecil hormon androgen laki-laki. Ketika terlalu banyak androgen diproduksi pada wanita, ini dapat menyebabkan menstruasi yang tidak teratur atau tidak menstruasi, rambut tubuh meningkat, dan penipisan rambut di kepala. Untuk mengobati PCOS, terapi hormonal sering diresepkan oleh dokter. Setelah tingkat hormon kembali normal, rambut rontok seringkali reda dalam beberapa minggu ke bulan.

Hypothyroidism adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan hormon tiroid yang cukup. hormon tiroid mengatur metabolisme dalam tubuh. Orang dengan hipotiroidisme sering mengalami kelemahan, depresi, sembelit, kulit kering, dan rambut rontok. Pertumbuhan rambut terpengaruh karena ketidakseimbangan hormon tiroid dapat memaksa folikel rambut untuk tetap berada di fase istirahat. Hal ini kemudian akhirnya mengarah rambut rontok dan rambut rontok. Hanya seorang dokter dapat mendiagnosa kondisi dan ini sering diobati dengan pil hormon tiroid.

Alopecia areata adalah masalah sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan tubuh untuk menyerang folikel rambut. Hal ini sering melihat sebagai gumpalan rambut rontok yang menyebabkan bercak botak. Ini adalah penyakit autoimun yang sering berjalan dalam keluarga. Bahkan tanpa pengobatan, rambut biasanya tumbuh kembali dalam waktu satu tahun. Dalam kasus yang lebih parah, dokter bisa meresepkan suntikan kortikosteroid pada kulit kepala dan kadang-kadang dengan terapi PUVA atau psoralen dengan sinar ultraviolet A.

dermatitis seboroik adalah kondisi kulit kepala yang dapat menyebabkan kerontokan rambut sementara. Hal ini ditandai dengan bersisik, meradang, dan kulit kepala gatal. Ini sebenarnya merupakan kondisi peradangan, penyebab yang tidak dipahami dengan baik. Kadang-kadang, produksi berlebihan dari minyak kulit kepala atau sebum dapat memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan iritasi lebih lanjut dan peradangan. Ada dikaitkan rambut rontok karena folikel rambut tidak dapat berkembang pada kulit yang tidak sehat meradang. shampoo obat yang mengontrol minyak dan skala dapat digunakan. pengobatan jangka panjang sering diperlukan karena kondisi bisa sangat gigih.

Sebelum perawatan rambut rontok dapat berhasil digunakan, penyebab rambut rontok harus melihat ke dalam. Setelah penyebabnya jelas didiagnosis dan dikelola, maka pengobatan yang tepat dapat dilembagakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar